banner 728x250

Babinsa Jalin Komsos Bersama Warga Pembuat Gula Aren

MDI NEWS | Tidore, – Babinsa Koramil 02/Wasile Kodim 1505/Tidore Serda Zainal Abidin Syah secara rutin dan berkesinambungan bersilaturahmi dengan masyarakat yang berada di wilayah binaannya, salah satunya Bapak Dani, yang kesehariannya berprofesi sebagai pembuat gula merah yang berbahan baku dari air batang aren di Desa Bokimaake, Wasile Tengah, Halmahera Timur, Maluku Utara, Sabtu (25/6/2023).

 

banner 325x300

Serda Zainal Abidin Syah menuturkan pembuatan gula aren atau gula merah, membutuhkan waktu yang cukup lama penuh dengan kesabaran. Dalam proses pembuatannya mulai dari pengambilan air aren, proses memasak hingga pencetakan adonan gula merah.

 

Lanjutnya, ini di kerjakan Bapak Dani sendiri, Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan, ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha warga binaannya.

 

Serda Zainal Abidin Syah, juga menyampaikan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, Ungkap Babinsa.

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *