banner 728x250

Bakesbangpol DKI Jakarta Gladi Bersih Kırab Nasional Pelepasan Bendera Pusaka

Bakesbangpol DKI Jakarta Gladi Bersih Kırab Nasional Pelepasan Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Proklamasi Menuju IKN

MDINEWS | Jakarta – Badan Kesatuan Bangsa & Politik Provinsi DKI Jakarta gladi bersih Kırab Nasional Pelepasan Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Proklamasi menuju IKN, di halaman Monas Jakarta Pusat, Kamis (08/08/2024), Pagi.

Acara gladi bersih digelar guna memantapkan persiapan dan pelaksanaan acara yang akan digelar di lapangan Monas, Sabtu tanggal 10 Agustus 2024.

banner 325x300

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta Fredy Setiawan, S.STP., M.Si, usai acara gladi bersih kepada awak media.

Menurutnya,” Kegiatan kirab ini adalah bentuk semangat nasionalisme yang tidak pernah padam, yang terus berkobar untuk Indonesia, sekaligus semangat kebersamaan dalam keberagaman, kita terus gelorakan semangat kebangsaan dan patriotisme, kita implementasikan nilai-nilai cinta tanah air, persatuan dan kesatuan, gotong-royong dan semangat kekeluargaan serta nilai-nilai Pancasila.

Disisi lain, acara Kirab Pelepasan Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Proklamasi menuju IKN merupakan sejarah penting bagi bangsa indonesia yang harus dicatat dan disaksikan oleh kita semua, jadi acara ini harapan kami harus sukses dan lancar,” ujar Fredy Setiawan.

Selanjutnya, Ia mengatakan pelaksanaan Gladi Bersih adalah latihan terakhir sebelum pelaksanaan acara, yang sesungguhnya agar dalam pelaksanaan Kirab tidak ada kesalahan, mulai dari pertugas Kirab, peserta Kirab dan pengaturan waktu tepat pada waktunya,” tutur Fredy Setiawan.

Sementara itu, Peserta Kirab Ketua Perkumpulan Paduan Suara Merah Putih Provinsi DKI Jakarta Delly Rasubala mengungkapkan rasa senang bisa ikut gladi bersih agar persiapan acara kirab lebih matang dan bisa terlaksana dengan sukses dan lancar.

Selanjutnya, Delly menyampaikan untuk peserta dari PSMP Provinsi DKI Jakarta seramai 50 peserta, kami sudah siap untuk acara nanti.

Kemudian dalam kirab nanti, kami sudah mempersiapkan lagu ciptaan kami sendiri yaitu lagu IKN dan lagu lagu perjuangan,” tutup Delly.

Turut hadir dalam gladi bersih, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta Fredy Setiawan, S.STP., M.Si., Kepala bidang Idewaswasbang Drs.Tumpal Datner, M.M.,
Ketua Sub Kelompok Pembauran Kebangsaan Herlina Suswita, SH., Sos., M.Si., Ketua Sub Kelompok Ideologi Mohammad Syafei, Sos., Pejabat Pelaksana Bidang Idewaswasbang Drs Lilis Suryani, Firdy, Sprijadi, Bastian, Alfian, Fadly, serta Tim Paskibraka, dan
Paduan Suara Merah Putih Provinsi DKI Jakarta.

Wartawan: Irwandi

Penulis: Irwandi Editor: Ilyas Muhammad Neng
https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *