banner 728x250

HUT Gerai Lengkong Ke – 4 Tahun Mengangkat Perekonomian Kota Tangerang Selatan Melalui UMKM

MDI.NEWS – Kota Tangerang Selatan . Anniversary Gerai Lengkong Ke – 4 tahun dalam usia yang relatif baru namun sudah memiliki pangsa pasar yang kuat dalam mengangkat para pelaku UMKM se kota Tangerang Selatan. Gerai Lengkong adalah pusat oleh – oleh kota Tangerang Selatan.

Foto Bersama Panitia Acara HUT Gerai Lengkong Ke – 4 Tahun. 

 

banner 325x300

Dalam acara Hari Ulang Tahun Ke – 4 Gerai Lengkong di Waroeng Lengkong Jl. SKKI Pd. Jagung,Serpong Utara Kota Tangerang Selatan , Kamis,2/05/24. mengundang seluruh para pelaku UMKM se kota Tangerang Selatan termasuk juga Disabilitas yang memang memiliki semangat berwirausaha hadir dalam acara HUT Gerai Lengkong. Jumat ( 03/05/24).

 

” Maju bersama Gerai Lengkong Karena Kita Keluarga ” ini merupakan moto Gerai Lengkong yang maknanya adalah bahwa Gerai Lengkong merupakan tempat atau wadah hasil Produk para pelaku usaha UMKM kota Tangerang Selatan yang tergabung dalam anggota paguyuban waroeng Lengkong. Gerai Lengkong mengangkat produk – produk UMKM Tangerang Selatan menjadi naik kelas dan produknya menjadi Go Internasional.

Owner Ben’s Radio Bang Bein Menghadiri Acara HUT Gerai Lengkong Ke -4 Tahun belanja kilat di Gerai Lengkong.

 

Acara tersebut di hadiri langsung oleh walikota Tangerang Selatan H.Benyamin Davnie, selain Walikota tampak hadir kepala Dinas Perdagangan kota Tangsel, kepala Dinas Pariwisata, Kepala Kantor BPN Tangsel, Dandim 0506 ( mewakili), Danyon Danramil Serpong Utara, Tokoh masyarakat, Owner Kandang Jurang Doang Dik Doang, dan Ustadzah kondang Mama dede dan Bang Bein Owner Ben’s Radio Ciputat.

 

Benyamin Davnie Walikota Tangerang Selatan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke 4 Waroeng Lengkong, Waroeng lengkong merupakan Pusat oleh oleh UMKM kota Tangerang Selatan yang di komandoi oleh seorang wanita pejuang tangguh, ratusan anggota UMKM yang sudah bergabung di Waroeng Lengkong, tentunya saya berharap kepada masyarakat agar terus berkarya baik makanan maupun bidang yang lainnya.

 

” UMKM harus terus ditingkatkan karena UMKM adalah usaha yang mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya Tangerang Selatan “, ujarnya.

Walikota Tangsel Meninjau Stand UMKM acara HUT Gerai Lengkong Ke – 4 Tahun di Waroeng Lengkong. Kamis (02/05/24).

 

Program kedepan pemerintah Kota Tangerang Selatan sebagai upaya membantu mempromosikan produk – produk UMKM kota Tangerang Selatan agar dikenal ke Mancanegara yaitu Program Tourism Tangerang Selatan bahwa nantinya semua wisatawan luar negeri yang mau tinggal di kota Tangerang Selatan wajib berkunjung ke Gerai Lengkong . Mari kita kawal bersama agar program ini bisa terwujud bukan sekedar janji politik belaka.

 

Hj. Lista Hurustiati S.H.,MH, Founder Waroeng lengkong mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah sempat hadir dalam acara ulang tahun Gerai lengkong yang Ke – 4 tahun, tak terasa sudah berusia 4 tahun yang berdiri di awal hanya cuma 10 anggota alhamdulillah saat ini sudah hampir 800 anggota. Artinya keinginan masyarakat untuk bergabung dalam UMKM Tangsel begitu pesat.

Founder Gerai Lengkong Hj. Lista Hurustiati. SH., MH. 

 

“Bunda lista panggilan akrabnya menceritakan saya mendirikan waroeng lengkong ini bukan semata mata untuk saya pribadi melainkan untuk masyarakat Tangerang Raya khusus nya Tangerang Selatan “, jelas bunda kepada wartawan online MDINEWS.

 

Lanjutnya, Bunda Lista menceritakan kegiatan ini sebenarnya diluar ekpektasi saya, memang kata dia saya mengirim kan surat kepada kapolres, Dandim, Kajari dan unsur porkopinda saya undang, tujuan saya adalah agar mereka bisa menyaksikan para UMKM para perempuan tangguh dan alhamdulillah dengan teman teman para UMKM perempuan tangguh sangat mensuport kegiatan ini, bahkan banyak yang memberikan bantuan berupa uang, produk, baik makanan maupun lainya.

 

” Saya berharap pemerintah khususnya kota Tangsel bisa merasakan produk produk UMKM yang ada di wilayah nya sendiri, selain itu kita juga adakan lomba belanja kilat dalam satu menit senilai Rp 300 ribu dengan minimal 7 produk agar pimpinan kota Tangsel tau apa saja produk yang ada di tangerang Selatan”, jelasnya.

 

Selain itu juga di gelar lomba Memasak tahu serpong yang bahan dasarnya tahu tapi bisa di olah menjadi berbagai jenis rasa dan macam nama masakan,tidak hanya itu kita juga menyantuni sebanyak 50 orang anak yatim, yang mana anggaran tersebut dari Baznas Tangsel yang di titipkan kepada kami untuk di salurkan kepada anak yatim.

 

Tentunya ini semua tak akan bisa terlaksana dengan baik tanpa kerja sama semua pihak, di antaranya Indomart, Sinarmas, PLN, dan pelaku UMKM serta seluruh panitia yang sudah membantu terlaksana nya kegiatan ini, saya mengucapkan terima kepada semua pihak atas bantuan baik materi, tenaga, pikiran dan lain sebagainya, dan mohon maaf jikalau ada yang kurang baik baik sambutan, maupun makan yang kami sediakan, mudah mudahan kedepannya  akan lebih baik lagi.

 

” Produk UMKM bukan hanya makanan saja tapi hasil pertanian juga termasuk produk UMKM sebagai ketahan pangan nasional. Seperti halnya hari ini Komunitas Anggur Tangerang Selatan ( KAT) sedang konsen kepada masyarakat khusus Tangerang Selatan untuk setiap rumah harus mempunyai pohon anggur karena selain penghijauan bisa juga menjadi sumber ekonomi buat keluarga”, ujarnya.

 

Harapannya ke depan Anggur bisa menjadi Ikon Kota Tangerang Selatan.

 

 

Wartawan : Kerry

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *