banner 728x250

Irma Suryani Chaniago Tanggapi Rocky Gerung yang Mengkritik Presiden Jokowi

MDI NEWS | JAKARTA, – Legislator NasDem Irma Suryani Chaniago menanggapi kritik keras Rocky Gerung pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia menyebut kata bajingan dan tolol tak pantas diucapkan seorang yang mengaku akademisi.

banner 325x300

“Saya ingin menyampaikan satu hal terkait ujaran kebencian terhadap Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo. Menurut saya tidak pantas orang yang mengaku akademisi bicara bajingan, tolol,” kata Irma dikutip dari TikTok @irmasuryanichaniago, Kamis (3/8/2023).

Irma menuding Rocky tak percaya kitab suci. Karenanya ia bilang wajar orang seperti Rocky mengungkapkan kata bajingan dan tolol.

“Tapi pantas omongan seperti itu keluar dari orang yang mengaku tidak percaya kitab,” ujarnya.

Baginya, orang yang tidak percaya kitab suci berarti orang itu tidak beragama. Maka wajar pula sumpah serapah keluar dari mulutnya tiap hari.

“Karena kalau dia tidak percaya kitab suci berarti orang tersebut tidak beragama. Maka kemudian wajar saja kalau dari mulut keluar terus sumpah serapah.

“Untuk itu kepada seluruh rakyat Indonesia, kita sama-sama menjaga etika, menjaga sopan santun. Meskipun politik itu dinamis, tapi tidak boleh melakukan ujaran yang tidak pantas seperti gang disampaikan saudara Rocky Gerung,” tandasnya.

Sebelumnya, video Rocky menyebut Presiden Jokowi bajingan tolol viral di media sodial. Hal itu disampaikan Rocky saat menghadiri kegiatan organisasi buruh.

Mulanya, ia mengatakan Jokowi akan jadi rakyat biasa ketika lengser dari jabatannya.

Rocky mengatakan, ketika itu terjadi maka tidak ada yang peduli Jokowi. Tapi orang nomor satu di Indonesia itu disebutnya berambisi mempertahankan legasinya.

“Dia masih pergi ke China buat nawarin IKN,” ujar Rocky dikutip dari video yang diterima fajar.co.id, Senin (31/7/2023).

Ia juga mengatakan Jokowi berpindah dari koalisi satu ke koalisi lain. Hanya memikirkan nasib sendiri tanpa memikirkan nasib rakyat.

“Itu bajingan yang tolol,” pungkasnya.

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *