banner 728x250

Kapolda Sulsel Baru, Lihat Sosok Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso

MDI NEWS | Sulsel, – Jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel berganti yang sebelumnya dipegang Irjen Pol Nana Sudjana akan diserahkan kepada Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso.

Sedangkan, Irjen Nana Sudjana dimutasikan menjadi perwira tinggi Itwasum Polri untuk penugasan DPR RI.

banner 325x300

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolri Nomor ST/713/III/KEP/ 2023 dan dibenarkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana.

Hal tersebut dikatakan,” iya benar Kapolda Sulsel yang baru dijabat Irjen Pol Setyo Boedi,” katanya Rabu 29 Maret 2023.

Siapakah sosok Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso yang dipercaya untuk menahkodai Polda Sulsel ini?

Dilansir dari Wikipedia, Irjen. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum. adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 3 Agustus 2020 mengemban amanat sebagai Wakil Komandan Korps Brimob. Setyo, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang brimob.

Setyo lahir di Ponorogo, Jawa Timur pada 29 Januari 1966, sebelum dimutasi menjadi Kapolda Sulsel miliki riwayat yang bagus dalam perjalanannya.

Pada tahun 2017, pernah menjabat sebagai Wadanpasgegana Korbrimob Polri. Kemudian pada 2018 menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Tengah.

Jenjang karirnya terus melambung, selanjutnya di tahun 2019 menjabat sebagai Karodalops Sops Polri dan pada 2020 jabatan terakhirnya sebagai Wadankorbrimob Polri.

(Red.MNr)

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *