banner 728x250

Kebon Pisang Ponpes Al Zaytun! Luas Hingga 40 Hektar, Tenaga Kerjanya Senang Dengan Panji Gumilang

MDI NEWS | INDRAMAYU, – Pesantren terbesar se-Asia Tenggara, Al Zaytun sangat kontroversi. Disisi lain, Al Zaytun sangat bermanfaat dari banyak sudut pandang, salah satunya kemaslahatan kebun pisang yang sangat luas di Ponpes Al Zaytun ini.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang juga memperkerjakan karyawan untuk mengurus kebun pisang tersebut.

banner 325x300

Lahan Agropolitan seluas 1400 sejak tahun 2020, untuk 40 hektarnya dijadikan perkebunan pisang. Hasil yang didapat setiap hektar mencapai 30 ton untuk sekali panen.

Lahan Perkebunan Al Zaytun Luas 40 Hektar
Lahan Perkebunan Pisang Al Zaytun Luas 40 Hektar

Hasil panen pisang sebagian besar di konsumsi santri Al Zaytun dan sekitarnya. Kemudian dijual melalui Koperasi di Kota Indonesia.

Al Zaytun memiliki sejumlah karyawan, mereka semua bercerita bahwasanya, senang dan enak bekerja di perkebunan Al Zaytun. Disini makan diberi tiga kali dalam sehari, yang umumnya diluar sana hanya di berikan makan hanya satu kali pada siang hari saja.

https://youtu.be/82xBUHbIHI0

“Di Al Zaytun kita diajarkan itu semua(Asmaul Husna), dan untuk fasilitas yang dikasih Al Zaytun, kita dikasih mess untuk pekerja. Untuk makan kita dikasih menu 3 kali sehari, 4 sehat 5 sempurna,” ujar tenaga kerja kebun pisang Al Zaytun, dikutip dari kanal YouTube Al Zaytun Official, (11/6/2023).

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *