banner 728x250

Kirab Pemilu Raya Bogor Tahun 2024 Diwarnai Solidaritas

MDINEWS – Pemda Bogor, Ratusan Petugas PPS dan PPK Kabupaten Bogor serta di iringin dengan Marching Band dan Konvoi kendaraan Dari KPU Kabupaten Bogor meramaikan Jalan Raya utama Tegar Beriman dalam rangka Kirab Pemilu 2024 .

 

banner 325x300

Petugas PPK yang mengikuti kirab pemilu 2024 berseragam putih dan Juga ada yang mengunakan baju Tradisional daerah yang ada di Indonesia, dengan membawa papan nama kecamatan masing-masing. Kirab pemilu 2024 finis di kantor KPU Kabupaten Bogor. Senen, 13/11/23.

 

PPS (Panitia pemungutan suara) merupakan panitia yang dibentuk oleh KPU untuk melaksanakan pemilu di tingkat kelurahan /desa.PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) merupakan panitia yang dibentuk oleh KPU kabupaten /kota untuk melaksanakan pemilu di tingkat kecamatan. Kirab pemilu 2024 Jumlah peserta PPS dan PPK sebanyak 40 kecamatan sekabupaten Bogor.

 

Herry setiawan Ketua KPU kabupaten Bogor mengatakan bahwa tahapan dalam Pemilu 2024 adalah persiapan massa kampanye yang dilaksanakan oleh KPU se-Indonesia. KPU RI memberikan tugas kepada KPU Kota untuk melaksanakan Kirab pemilu 2024 sebagai sarana untuk melakukan sosialisasi pelaksanaan pemungutan suara pada hari Rabu 14/02/24 sebagai hari libur Nasional .

 

 

” Pengenalan kepada partai politik peserta pemilu sebanyak 18 partai politik yang kita kibarkan benderanya oleh KPU secara resmi untuk di kenal oleh publik “,ujarnya .

 

 

Selanjutnya, kirab pemilu ini adalah yang bermula dari ujung titik barat Indonesia ujung timur Indonesia bersamaan bergerak lalu bertahap masuk kesemua Kabupaten di seluruh Indonesia dan semua Propinsi lalu berakhir di KPU RI. Hari ini tanggal 13/11/23 – 18/11/23 kirab pemilu itu masuk ke Kabupaten Bogor maka dari itu dalam satu pekan kedepan kirab pemilu ini akan dilakukan di lima titik wilayah yang mewakili Dapil.

“Presentasi Dapil Kabupaten Bogor mulai dari segmentasi pemilih mahasiswa, Pemula, santri, anak SMU, Grebek Pasar, komunitas motor. Komunitas motor akan kita ajak konvoi di hari sabtu dari KPU kabupaten Bogor ke Megamendung kemudian penutupanya pada hari ahad”,Ucapnya Herry.

 

Kita serahkan PATAKA pemilu kepada kota depok di Alun -alun kota Depok pada hari minggu 2023.Jadi dari kota depok mereka juga melakukan kegiatan yang serupa , nah kami juga menerima PATAKA ini dari KPU kota Bogor. Target dari kirab pemilu ini adalah berdasarkan partisipasi pemilih yang sudah ditetapkan di RPJN sebanyak 77,5 persen dari total DPT pada tahun 2019 lalu target itu terlampaui dengan target partisipasi dengan mencapai 82 persen, Pilpres 81 persen.

 

” Untuk Pileg dan pemilihan senator di tahun 2024 ini ,kami berharap bisa bertambah hinga 83 – 85 persen partisipasi pemilihnya. Sehingga dengan begitu legitimasi para Presiden dan Wakil presiden serta legislator dan senator yanng terpilih nanti memiliki legitimasi yang kuat dari pemilih masyarakat Indonesia. Dengan mendapatkan legitimasi yang kuat maka pemerintahan juga akan berjalan kuat untuk bisa membawa percepatan pembangunan, menjadi Indonesia maju 2024″, Ujarnya Ketua KPU kabupaten Bogor .

Red/Kerry

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *