banner 728x250

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bogor Menggelar Aksi Kampanye Damai Pilkada 2024

MDI. NEWS – Bogor. Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2024 . Hari Selasa, 24 September 2024 bertempat di Kantor KPU Kabupaten Bogor.

 

banner 325x300

Pada acara Deklarasi kampanye Damai Pilkada Bogor 2024 Hadir dari masing masing peserta calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor beserta dari masing -masing pendukungnya partai politik yang berkoalisi.

Pasangan Calon 01 Rudi Suswanto – Ade Ruhandi dan Pasangan Calon 02 Haji Bayu Syah Johan – Musyafaur Rahman hadir dalam acara Aksi Damai Kampanye Pilkada 2024 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 di Gedung KPU Kabupaten Bogor.

Turut Hadir Pj Bupati Kabupaten Bogor Asmawa Tosepu, Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bogor,Bawaslu, jajaran Forpimda Kabupaten Bogor, Polres Bogor dan para pimpinan partai politik sekabupaten Bogor, pendukung Paslon 01 dan 02 Kabupaten Bogor.

 

Nomor Urut 1 Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Rudi Susmanto – Ade Ruhandi dari Partai Gerindra dan Golongan Karya dengan mengusung tema Sinergitas Membangun Bogor Istimewa Menuju Bogor Gemilang.

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Hadir dalam Pilkada Aksi Damai Kampanye 2024 di Gedung KPU Kabupaten Bogor.

Partai Pengusung Rudi Susmanto – Ade Ruhandi oleh Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus terdiri dari 17 partai politik. Delapan partai Parlemen yaitu Gerindra, Golkar, PPP, PAN, Demokrat, PKS, PKB dan NasDem.

 

Tambahannya partai non- Parlemen yaitu Hanura,Perindro, PSI, Gelora, Buruh, Ummat, PBB, Garuda dan PKN.

 

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor no urut 2 Bayu Syah johan – Musyafaur Rahman di usung oleh Partai Demokrasi Indonesia atau PDI Perjuangan.

 

Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhammad Adi Kurnia mengatakan Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul untuk melaksanakan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024 . Pada kesempatan hari ini adalah momentum penting bagi anak bangsa kita sebagai warga kabupaten Bogor, dan kita sudah saksikan bersama terkait penandatanganan Deklarasi Damai.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhammad Adi Kurnia. ( Foto Kerry. 2024).

” Artinya semua Stake Holder sudah bersepakat melaksanakan Pilkada di kabupaten Bogor secara aman, nyaman , Damai dan kondusif dan berjalan dengan lancar “, ujarnya.

 

Oleh karena itu kami mengajak kepada masyarakat kabupaten Bogor untuk mewujudkan pilkada di kabupaten Bogor tanpa Hoaks dan kampanye Hitam,kamipun sangat menyadari kami tidak bisa menjalankan pilkada secara sendiri, dan kita membutuhkan dukungan dari semua stake holder dan semua pihak dari pimpinan partai politik, Pemerintah Daerah, dari pasangan calon, pendukung pasangan calon dan warga di kabupaten Bogor.

 

” Dalam momentum ini kita dapat menjalankan pilkada secara aman, kondusif serta secara riang gembira, untuk politik persaudaraan selamanya “, tambahnya.

 

Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bogor ( Bawaslu) Ridwan Arifin yang Mewakili menambahkan dalam sambutannya semoga ini bisa menjadi penambah semangat kita untuk membangun kabupaten Bogor. Pertama kami Apresiasi atas terlaksananya aksi kampanye Damai yang di selenggarakan oleh KPU Kabupaten Bogor.

 

Mudah – mudahan ini langkah awal komitmen kita bersama untuk melaksanakan kampanye Pilkada Kabupaten Bogor, yang aman, jujur, adil yang berintegritas dan berkualitas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor 2024.

” Kami juga dari Bawaslu Kabupaten Bogor sebagai Pengawas yang ingin memastikan bahwa pilkada di kabupaten Bogor berjalan sesuai dengan aturan”, pungkasnya.

 

Kami juga ingatkan kepada seluruh pihak baik calon bupati dan wakil bupati dan tim kampanye atau pihak pihak yang dilarang dalam kegiatan kampanye yang akan dilaksanakan mulai tanggal 25 September 2024 – 23 November 2024 dilaksanakan berdasarkan aturan.

 

Berdasarkan UUD No 10 tahun 2016 , PKPU NO 13 tahun 2024 mengatur segala peraturan baik mulai tahapan kampanye ataupun tahapan selanjutnya.

 

Sehingga dengan adanya Deklarasi Damai ini bisa komitmen bersama menjaga pilkada Bupati dan wakil bupati Bogor 2024 ini berkualitas kita tidak mau hasil hasil dari praktek -praktek yang tidak sesuai dengan aturan,Bagaimana Sepakat semuanya….sepakat .

 

Bagaimanapun kita sebagai masyarakat kabupaten Bogor, semuanya adalah saudara, jangan sampai hanya gara kontestasi pilkada kita semua berperang. Dengan empat tokoh -tokoh kabupaten Bogor ini jangan di ciderai dengan praktek praktek yang menciderai demokrasi.

 

Sehingga harapannya lima tahun ke depan kabupaten Bogor menjadi sejahtera yang memang menjadi kabupaten sesuai harapan masyarakat kabupaten Bogor.

” Selama 60 hari ke depan kita sama sama menjaga karena Bawaslu akan selalu hadir di setiap tingkatan. Melekat, mengawasi kegiatan kampanye yang dilakukan oleh pasangan calon maupun tim kampanye termasuk mengawasi seluruh pihak pihak yang tidak boleh terlibat dalam kampanye “, terangnya.

 

 

Wartawan : Kerry

 

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *