banner 728x250

Komunitas Salam Sehat Indonesia Bersinergi Bersama RS Cinta Kasih Ciputat

MDINEWS – Tangerang Selatan. RS Cinta Kasih Ciputat berdiri sejak Tahun 1996  beralamat Jl. Ciputat Baru Raya No. 10  Ciputat 15413  Telp. 021- 74706020 Fax 021- 74707986. Sejarah awal berdiri diprakarsai oleh Bidan Maylyani yang merupakan rumah bersalin. Tahun 2006 menambah fasilitas pelayanan menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak Cinta Kasih. Kemudian tahun 2010 bergabung dengan KASIH GROUP untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat khususnya Ibu dan Anak.

Fasilitas unggulan berupa pelayanan media Dasar, Medik, Gigi dan Mulut, Pelayanan KIA / KB, Gawat Darurat 24 Jam, Penyakit Dalam, Kesehatan Anak, Bedah, Obstetri, Ginekologi, Anestesi, Radiologi, Orthopedi, Mata, urologi, Saraf, Kulit dan Kelamin serta Kedokteran Jiwa.

banner 325x300
Komunitas Salam sehat Indonesia Bersama Direktur RS Cinta Kasih Ciputat dr. Erik Aditya Gunawan, MM, MARS, MTI dan dr. Guntur Martosono., Sp. PD Spesialis penyakit Dalam.

RS Cinta Kasih Rumah Keluarga melayani BPJS dan Asuransi  serta pelayanan 24 Jam.

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie beserta Bunda Lista Hurustiati SH., MH selaku  Pembina Komunitas Salam Sehat Indonesia berkunjung ke Rumah Sakit Cinta Kasih Rumah Keluarga dalam rangka menjeguk Warga Tangerang Selatan yang sedang di rawat. Salah satu Warga yang terkena sakit Types dan Saraf Kejepit . Kunjungan ini adalah  bagian dari rasa peduli, Simpati  dan empati kepada warga Tangerang Selatan  sehinga kedatangannya  bisa memberikan rasa semangat untuk bisa bangkit dari sakit yang dialami oleh Warganya. Sabtu ( 30/03/24).

Penasehat Komunitas Salam Sehat Indonesia mengatakan kegiatan kami adalah melaksanakan USG gratis setiap hari di RS Cinta Kasih Ciputat kegiatan ini rutin dan tidak berbayar, disamping kegiatan USG gratis setiap hari Minggu kami melakukan Edukasi kepada masyarakat Tangsel  untuk mengajak orang – orang melaksanakan USG secara gratis.

Disamping kegiatan lainnya yang kami lakukan setiap bulan yaitu mengadakan acara santunan Yatim dan Dhuafa di wilayah Tangsel di tempat anggota komunitas Salam Sehat Indonesia secara bergantian. Kami dari relawan komunitas Salam Sehat ada tujuh orang tenaga inti.

” Kami melaksanakan ini tidak berbayar, tidak mendapati imbalan dari manapun dan kami juga tidak mendapati Honor atau Gaji, Transport, Makan dll, ini dari pribadi. InsyaAllah dari relawan yang ikhlas dengan visi misi komunitas Salam sehat Indonesia kedepan lebih maju dan sudah terdaftar di Kemenkumham menjadi Yayasan Salam Sehat Indonesia kantor sekretaris Perumahan Paradise Resort city cluster the bay blok c 17 / 16, rt.08 rw.01, kel. Bambu Apus, kec. Pamulang, Tangsel “, ujarnya.

Tambahnya,Kegiatan sosial murni tanpa paksaan sehinga bekerja tidak ada beban tanpa mendapat imbalan  kami bekerja dengan ikhlas, Jujur, mengajak kebaikan ke semua orang dan kegiatan ini lintas Agama tanpa pandang bulu.

Sukirno menambahkan ceritanya, ada suatu kejadian di Pondok Mata paginya suaminya meninggal dunia lalu kami datang kesana, Istrinya tidak dapat berbicara , sakit, tidak bisa gerak lalu kita evakuasi langsung kita bawa ke RS Cinta Kasih Ciputat langsung di tangani dengan cepat dan Alhamdulillah sekarang sudah sembuh.

Ketua Komunitas Salam Sehat Indonesia ( KSSI) Harimurti menyampaikan bahwa kegiatan kami sosial dan kesehatan menanggani Obdemen USG gratis walaupun ada yang bilang berbayar itu oknum yang tidak bertanggung jawab. Kami mempunyai kegiatan cek USG gratis tidak berbayar sepeserpun dilakukan oleh dokter Guntur Martosono, Sp., PD yang berada di lingkungan RS Cinta Kasih Ciputat.

Selain itu, kami  juga memiliki kegiatan santunan yatim dan dhuafa, disabilitas yang dengan keterbatasan pisiknya mungkin mereka mau berjualan tidak mempunyai modal, kami dari Komunitas Salam sehat Indonesia menyediakan modal kecil – kecilan  untuk mereka supaya mempunyai penghasilan dan kegiatan sehari – hari.

Sukirno Penasehat Komunitas Salam sehat Indonesia .

Komunitas Salam sehat Indonesia berdiri kurang lebih satu tahun setengah kami sudah dilantik, memiliki SK  Yayasan, anggota kami sebanyak 200 orang, mudah – mudahan komunitas Salam sehat Indonesia kedepan bisa bermanfaat bagi masyarakat, sukses, jaya selalu.

” Salam sehat, sehat Bahagia, Salam sehat, Bahagia selalu itulah visi misi komunitas Salam sehat Indonesia. Kami disini selalu mengajak bagi siapa saja yang ingin memeriksakan dirinya mendeteksi dari dini silahkan hubungi kami di nomor WA 878 8125 7729 . Jangan takut dengan penyakit yang ada pada diri kita masing masing, periksakan diri kita sejak dini sehinga tidak ada keluhan yang fatal “, ungkapnya.

Visi Misi Yayasan Salam Sehat Indonesia

” Menuju Bangsa Sehat, Lansia Mandiri dan Bahagia serta Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Indonesia Melalui Pelayanan Kesehatan yang Terpadu dan Inovatif “.

Misi
1 . Meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan
2. Memastikan Kehidupan yang Sehat di Semua
Usia dan Menjalin Silaturahmi
3. Mengajak Masyarakat Indonesia Yang Sehat
Untuk berperan Aktif
4.Membangun Kesehatan Bangsa Indonesia di
Lingkungan sekitar Khususnya dan Umumnya
di Seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik
Indonesia.

Wartawan  : Kerry

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *