banner 728x250

Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Viral di Acara Pernikahan

MDI NEWS | Kota Bekasi, – Prosesi Pernikahan warga di Jatiraden, Jatisampurna Kota Bekasi diwarnai pemandangan unik dan tak lazim.

Pasalnya, sebelum prosesi ijab kabul dilakukan, tim paduan suara bersama pengantin, orang tua kedua mempelai, dan semua tamu undangan berdiri dengan hikmat dan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza.

banner 325x300

Kedua mempelai, adalah Diana Herlinawati, S.Si putri dari pasangan Drs Moh Ali dengan Ibu Listyowati dan Muhammad Raudhi anak dari pasangan H Hasbi Pasaribu dengan Hj Rusaini.

Indonesia Raya 3 Stanza oleh Sahibul hajat (yang mengadakan hajat), sebagai doa bagi kedua pengantin serta cara menanamkan nilai-nilai kecintaan pada tanah air.

Diharapkan generasi yang dilahirkan nanti memiliki nilai-nikai tersebut.

Sementara sebagai penghulu nikah, hadir Petugas Kantor Urusan Agama (KUA) Kelurahan Jatiraden, Jatisampurna Fauzi S.Ag.

Kegiatan ijab Qobul diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran dan sari tilawah.

“Alhamdulillah berjalan lancar sesuai harapan bersama,” kata Fauzi kepada awak Media.

Ia mengaku suprise dan kaget saat kumandang lagu Indonesia Raya 3 Stanza yang baru pertama kali disaksikan selama bertugas menjadi penghulu.

Kendati tak lazim, Ia menyambut positif kegiatan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai doa untuk bangsa

“Baru kali ini (melihat itu) sebelumnya belum pernah,” katanya.

“Memang ada positifnya bukan hanya mendoakan pengantinnya tapi juga seperti yang kita saksikan bersama mendoakan seluruh bangsa dan rakyat Indonesia,” katanya.

Saat ditanya bagaimana jika kebiasan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza juga dilaksanakan di acara ijab kabul lainnya, Ia tidak menolak asal sesuai kebiasaan dan permintaan tuan rumah.

“Kalau kami kan petugas. Jadi bagaimana (tergantung) kebiasaan tuan rumah saja,” tandas Bapak Fauzi petugas KUA Kelurahan Jatiraden Jatisampurna Kota Bekasi, Sabtu 6 Mei 2023.

https://aksigenerasi.org/

Respon (3)

  1. Menyanyikan lagu kebangsaan pd acara pernikan Ind Ry bagus sbb dari hasil telaah berisikan doa- doa yg bagus kita sbg bangsa Indonesia. Bagaimana agar supaya Ind absdi dan bahagia dlm persatuan sebuah bgs 👍👍😁💪

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *