banner 728x250

LAZGIS dan PMI Gelar Aksi Sosial Donor Darah Jelang HUT RI ke 79

Donor Darah LAZGIS Peduli

MDINEWS, Kota Bekasi – Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi menyelenggarakan donor darah bertempat di Kantor LAZGIS Jalan Caman Raya No 65, Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 14 Agustus 2024.

Terdapat 50 peserta donor darah yang disediakan dalam jelang HUT Kemerdekaan RI ke 79.

banner 325x300

Ini merupakan program LAZGIS Peduli dan PMI Kota Bekasi dalam memperkuat sinergi antara organisasi swasta dan lembaga kesehatan publik dalam mendukung kegiatan kemanusiaan yang menyeluruh dan berkelanjutan.

Kegiatan ini dilakukan 3 bulan sekali, untuk menyediakan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Keterlibatan PMI Kota Bekasi juga memastikan bahwa darah yang disalurkan melalui acara ini akan dikelola dan didistribusikan sesuai standar kesehatan yang tinggi.

Kolaborasi antara Yayasan Gis dan PMI Kota Bekasi tidak hanya memperkuat keberlanjutan program donor darah, tetapi juga mengilhami kolaborasi selanjutnya dalam upaya memperkuat sistem kesehatan masyarakat.

Dengan menggabungkan sumber daya dan pengetahuan dari sektor swasta dan publik, kedua belah pihak dapat saling melengkapi dalam mencapai tujuan bersama.

Tujuannya, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Dengan demikian, keterlibatan LazGis Peduli dalam kolaborasi dengan PMI Bekasi dalam acara donor darah bukan hanya mencerminkan komitmen mereka terhadap aksi kemanusiaan, tetapi juga sebagai contoh nyata dari kekuatan kolaborasi lintas sektor dalam memperkuat layanan kesehatan dan dukungan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

Donor Darah LAZGIS Peduli

Aksi bersama seperti ini membawa manfaat yang signifikan bagi masyarakat sekitar dan menunjukkan pentingnya kerjasama dalam membangun komunitas yang lebih sehat dan peduli satu sama lain.

“Melalui kegiatan donor darah ini, kami ingin masyarakat untuk berkontribusi dalam menyelamatkan nyawa. Ini adalah salah satu bentuk pengabdian dan rasa syukur kita atas kemerdekaan yang telah diraih,”ujar Direktur Lazgis, (Harsono).
“Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berbagi dan peduli terhadap sesama,”tandasnya.

Ketua panitia kegiatan, Hariyanto sekaligus ketua program kemanusiaan LAZGIS mengatakan,
“Alhamdulillah Gis Peduli rutin melaksanakan kegiatan rutin donor darah sebagai bakti kemanusiaan selain kegiatan kemanusiaan yang lain.”

Donor darah selanjutnya dilakukan di Kantor Desa Cengkong Purwasari Karawang pada 01 September 2024.
Berharap kegiatan ini berharap menjadikan satu moment wujud kepedulian di moment Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Gis Peduli semakin dikenal masyarakat luas dan menjangkau pelbagai lapisan masyarakat baik para Mustahiq atau Muzakinya.
Gis Peduli juga konsisten di bidang kegiatan pemberdayaan umat , kesehatan, dakwah dan program yang lainnya,” pungkasnya.

Sarah, salah satu pendonor mengatakan,” setelah donor badan menjadi lebih sehat, berpuasa 3 jam sebelum donor darah, donor darah untuk diri kita sendiri agar badan menjadi lebih sehat,” katanya.

Dia berharap LazGis rutin mengadakan donor darah.

Babinsa Koramil ( 02 ) Kelurahan Jatibening Kecamatan Pondokgede, Sersan Sumadi mengatakan, “Kepada Yayasan Gis yang telah dilaksanakan kegiatan donor darah setiap bulan agustus siap membantu masyarakat untuk membantu warga yang sedang membutuhkan darah, kegiatan tersebut sangat positif dan sangat baik sekali.”

Bimaspol Pondokgede, Prastio mengatakan, menyampaikan rasa terimakasih dari Polsek Pondok Gede kepada Yayasan Gis yang telah bekerja sama.

Donor Darah LAZGIS Peduli

“Diharapkan donor darah dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia yang ke 79 Tahun 2024 , kami mengucapkan banyak terimakasih mudah-mudahan dengan adanya donor darah ini dapat membantu kesehatan semoga bermanfaat.

“kami dari Polsek Pondok Gede mengucapkan terimakasih yang telah mengadakan kegiatan
donor darah ini, semoga Gis tetap jaya sukses dan bermanfaat untuk masyarakat Jatibening kota Bekasi
Kecamatan Pondokgede,” katanya.”(sumarno)

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *