banner 728x250

Luhut Bicara Soal Investasi Internasional Di Indonesia Tak Mudah.

Foto : Istimewa (CNBC) Luhut Komentari Dunia Investasi Internasional Menurun
Foto : Istimewa (CNBC) Luhut Komentari Dunia Investasi Internasional Menurun

Internasional, MDINews – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo alias Jokowi soal kepercayaan internasional (international trust) pada Indonesia.

“Ucapan Presiden Jokowi ada benarnya bahwa meletakkan pondasi pada sebuah bangunan adalah hal yang mudah, yang sulit adalah menyempurnakannya menjadi bangunan yang kokoh,” kata Luhut lewat akun Instagramnya, Kamis, 17 Agustus 2023.

banner 325x300

Adapun Jokowi menyampaikan pentingnya kepercayaan internasional dalam pidato kenegaraannya pada Sidang Tahunan MPR RI. Indonesia juga menjadi sorotan internasional dalam hal menangani krisis dunia selama tiga tahun terakhir.

Baca Juga : BI Uji Coba QRIS Antarnegara Indonesia Dan Singapura

Luhut pun mengaku sempat mengenang memori pengalaman dan pencapaian penting yang sudah diwujudkan pemerintah demi mendapatkan kepercayaan dunia internasional, di antaranya saat menjadi tuan rumah penyelenggaraan berbagai event penting tingkat internasional. Luhut percaya bahwa bangsa ini memiliki peluang dan kesiapan untuk menjadi negara maju di masa depan kepada seluruh negara di dunia.

Pembuktian tersebut menjadi lebih yakin ketika Indonesia menjadi salah satu dari lima negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Dalam rangka HUT RI ke-78 ini, ia pun berharap pemerintah dan masyarakat mampu untuk terus melaju demi meraih Indonesia maju di masa mendatang.

“Jangan mudah terkecoh dengan retorika-retorika yang akan mengerdilkan tekad dan semangat kita mewujudkan visi Indonesia Emas di 2045,” kata Luhut.

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *