banner 728x250

Maskapai Pelita Air Merger Dengan Garuda Air Dalam Proses.

Foto : Istimewa (PelitaAir) Pelita Air Merger Dengan Citilink & Garuda Air
Foto : Istimewa (PelitaAir) Pelita Air Merger Dengan Citilink & Garuda Air

Nasional, MDINews – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menanggapi perihal kabar merger dengan badan usaha milik negara atau BUMN penerbangan lainnya Pelita Air, Garuda Indonesia Group akan mendukung dan memandang positif upaya merger tersebut yang tentunya akan dilandasi dengan kajian outlook bisnis yang prudent.

“Sehubungan adanya informasi terkait rencana merger bisnis Garuda Indonesia Group dengan Pelita Air, dapat kami sampaikan hingga saat ini proses diskusi terkait langkah penjajakan aksi korporasi tersebut masih terus berlangsung intensif,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resminya, Selasa, 22 Agustus 2023.

banner 325x300

Irfan selaku Direktur Utama Garuda Indonesia tengah mengeksplorasi secara mendalam atas berbagai peluang sinergi bisnis yang bisa dihadirkan. Sehingga aspek profitabilitas kinerja bisa dioptimalkan, sekaligus memperkuat ekosistem bisnis industri transportasi udara di Indonesia.

Baca Juga: KLHK Dan Taman Safari Indonesia Lepas Komodo Ke Alam Liar

Lebih lanjut, Irfan mengungkapkan hal itu turut menjadi sinyal positif bagi upaya penguatan fundamental kinerja perusahaan, khususnya pasca restrukturisasi.

acana merger Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air mengemuka karena pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir. Sebagai informasi, Citilink adalah anak usaha Garuda Indonesia.

Dia mengungkapkan merger ketiga maskapai negara itu agar biaya logistik nasional bisa menurun, serta mengurangi jumlah ketertinggalan pesawat.

“Kita juga upayakan Pelita Air, Citilink, dan Garuda merger untuk menekan cost,” kata Erick, dikutip dari siaran pers pada Selasa, 22 Agustus 2023.

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *