banner 728x250

Mohammad Idris Membangun Konservasi Alam Hutan Kota Depok Sebagai Wujud Merealisasikan Aspirasi Warga Depok

MDI.NEWS – Depok. Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris.Lc.,MA telah meresmikan Taman Alun- alun dan Hutan Kota Wilayah Barat ( Taman Albar). Pada hari Kamis, 19 September 2024 bersama jajaran Pemda kota Depok dan Masyarakat Depok.

Walikota Depok Mohamad Idris Meresmikan Taman Alun-alun Hutan Kota Depok Sebagai Sarana Pembangunan Sosial.

Hadir Pula Wakil Walikota Depok H. Imam Budi Hartono dan Istri, Elly Farida Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, Anggota DPRD Kota Depok Periode 2024 – 2029 Mohamad Hafid Nasir dari Fraksi PKS.

banner 325x300

Turut mengundang dari masing -masing Kecamatan, Kelurahan kota Depok, RT RW, Tokoh Masyarakat, Komunitas dan juga pihak kepolisian Polres Depok. Ikut menyaksikan pembukaan Taman Alun-alun Hutan Kota Wilayah Barat ( Taman Albar).

 

Dr. KH. Mohammad Idris menyampaikan dalam sambutan peresmian Taman Alun-alun Hutan Kota Wilayah Barat ( Taman Albar) bahwa Fungsi Taman Alun- alun Hutan Kota ini banyak sekali diantaranya sebagai Fungsi Ekonomi, Bencana, Sosial, Sarana Public sebagai tempat untuk saling bertemu antar warga Depok, Wisata dan juga bagian dari pemerataan di kota Depok.

Anggota DPRD Kota Depok Terpilih Periode 2024- 2029 Hadir dalam Acara Peresmian Alun-alun dan Hutan Kota Wilayah Barat ( Taman Albar).

Maka kedepan tidak ada lagi istilah Margonda Sentris atau Depok sentris, semua juga menjadi Sentral seperti hari ini di Bojong sari. Tahun depan Inya Allah akan di teruskan pembangunan oleh Pak Imam selaku Wakil Walikota depok di bagian barat yaitu gelanggang olah raga.

” Saudara -saudara sekalian ini adalah sebuah karya atau hasil kerja bersama bukan hanya pemerintah tapi juga masyarakat, perusahaan dan juga media turut serta dalam pembangunan Alun-alun Taman Kota ini kolaborasi inilah yang kami harapkan kedepan bisa lebih efektif “, ujar Wali kota Depok.

 

Taman ini kita namakan ” Taman Sejahtera ” Kenapa karena nanti akan di bangun Tugu sejahtera jadi Kota Depok punya tiga Tugu, yang pertama Tugu Maju yang di simbol kan dengan Jam yang berada di Proklamasi yang harus sudah di renovasi, Tugu Budaya yang berada di Fly over Universitas Indonesia, ketiga Tugu Sejahtera yang akan di bangun di Alun-alun Taman Kota Depok.

 

Oleh sebab itu, kita beri nama Taman Albar yang berada di Alun-alun Taman Hutan kota Depok. Ketika kami berkunjung ke sini bertemu dengan masyarakat kemaren banyak yang menyampaikan Aspirasi agar di sekeliling Setu Muara ini di buat Joging Track, maka ini adalah kewenangan dari Propinsi untuk bisa di realisasikan maka saya titip kepada Ibu Elly Farida agar Aspirasi masyarakat ini bisa di sampaikan ke Propinsi.

Sarana Pendukung Arena Bermain Anak ,danau dan Juga Tempat Pelaku UMKM di Taman Alun alun Hutan Kota Depok Wilayah Barat ( Taman Albar).

” Kita berdoa kepada Allah SWT semoga kita diberikan keselamatan kenyamanan, keamanan di tempat ini, dan juga kesehatan kepada orang -orang yang menghuni dan yang meramaikan tempat ini, dan juga kita berlindung kepada Allah SWT agar terhindar dari berbagai gangguan -gangguan tempat ini “, harapnya.

 

Mengutip pesan dari Alfred Austin ” Tunjukan Taman mu, Niscaya aku akan memberi tahu siapa dirimu ” Jadi karakter siapa diri kita, kota itu bisa dilihat dari Tamannya yaitu Taman yang anggun yang InsyaAllah akan memberi kenyamanan dari berbagai hal, kelompok dan kita juga menyediakan jembatan gantung yaitu penghubung jembatan untuk bisa masuk ke Alun-alun Taman ini .

 

Jembatan ini sebagai jembatan yang anggun, maka kita namakan jembatan ini sebagai Inspirasi Anggun Sejahtera Bridge ( IAS) yang merupakan sebagai aspirasi dari masyarakat yang kita realisasikan, nanti semua nama nama yang ada disini akan kita catat.

Jembatan Inspirasi Anggun Sejahtera Penghubung Desa Bojong Sari Meruyung Depok.

Wakil walikota kota depok H. Imam Budi Hartono Mengucapkan Terimakasih kepada warga Depok, Rt, RW, RPM yang telah membantu kami membangun depok, tambahan bahwa di Alun-alun ini ada simbol ikan karena Bojongsari dan sawangan adalah penghasil ikan Hias yang sudah di kenal di dunia.

 

” Mudah mudahan para pelaku pembibit ikan akan terus kami Support agar para pelaku UMKM bisa menjadi IKON di kota Depok”, ujarnya.

 

Di areal alun -alun ini kita mempunyai lapangan Futsal dan Juga bagi para pelaku UMKM juga kita berikan fasiltas tempatnya, dan juga kami mempunyai gedung serba guna yang dapat menampung kegiatan peserta sampai 700 orang.

Wakil Walikota Depok H. Imam Budi Hartono Menanam Pohon sebagai Pelindung Taman Alun alun Hutan Kota Depok.

Lalu kami juga membuat jembatan gantung yang panjangnya 168 M dengan kapasitas mampu menampung seberat 1,2 ton atau 1200 Kg sebanyak 150 – 200 orang. Kami juga membangun Hutan Kota seluas 2,400 m2 yang akan dijadikan area konservasi kawasan dari berbagai macam ragam koleksi vegetasi.

 

” Insya Alloh wawasan konsep Rahmatan Lil Alamin kita sayang pada tumbuh -tumbuhan, pohon, Air, Udara dan Hewan ini merupakan bagian dari Pembangunan untuk kita semua ‘, jelasnya.

 

Wartawan : Kerry

 

 

 

 

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *