banner 728x250

Peringati 1 Syuro, Ponpes Alzaytun Gelar Wayang Kulit

MDI NEWS | Indramayu, – Ponpes Alzaytun, Indramayu menggelar wayang kulit dalam rangka memperingati 1 syuro 1445 H bertepatan dengan 19/7/2023. Ponpes Alzaytun yang sedang viral justru menampilkan berbagai rangkaian kegiatan untuk menyambut malam 1 syuro 1445 H.

Dalam pagelaran wayang kulit, Ada yang unik dari pagelaran tersebut kali ini menghadirkan dalang millenial Purbojagad Jati Tunggal dari sanggar Omah Dalang, dengan mengusung temayang Gatotkaca Kembar.

banner 325x300

Pagelaran wayang kulit merupakan bentuk komitmen dari Al-Zaytun dalam memelihara budaya nenek moyang bangsa sesuai moto ponpes yaitu merupakan pengembangan budaya toleransi dan perdamaian.

Tampak hadir dalam pagelaran wayang kulit malam ini yaitu Syaikh Prof. DR (HC) AS. Panji Gumilang, M.P yang didampingi Datuk Agung Sedayu dan Anis Khoirunisa.

Bahkan dalam kesempatan ini Syaikh, request Gending kegemarannya yaitu Caping Gunung yang di nyanyikan oleh sinden Puspita dan tak kalah menariknya Anis Khairunisa ikut naik panggung memberi saweran.

Dari cerita kali ini dengan judul Gatotkaca Kembar penulis simpulkan maknanya yaitu “kedengkian seorang putra dewa kepada putra Pandawa yang menyebabkan Gatotkaca harus seorang lawan yaitu sisi buruk diri sendiri”.

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *