banner 728x250

Perkumpulan Ufuk Timur Bersatu Berbagi Takjil Bulan Ramadhan 1445 H

MDINEWS – Jayapura . Menjelang berbuka puasa pada hari minggu,7 April 2024. Perkumpulan Ufuk Timur Bersatu (P-UTB), melakukan aksi sosial berupa bagi-bagi TAKJIL.

Bagi-bagi TAKJIL ini, sebagai wujud kepedulian kami Perkumpulan Ufuk Timur Bersatu (P-UTB) kepada masyarakat khususnya Umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan yang penuh berkah ini.

banner 325x300

Perkumpulan Ufuk Timur Bersatu punya komitmen untuk merawat kebersamaan NKRI termasuk di dalamnnya persatuan antar umat beragama. Dan ini yang menjadi dasar pijakan kami Perkumpulan Ufuk Timur Bersatu untuk melakukan aksi sosialnya dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

Komitmen untuk merawat kebersamaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),P-UTB merasa terpanggil sehingga berkomitmen P-UTB ada di wilayah Timur Indonesia, berkantor di Kota Jayapura dan memiliki kantor Pusat di Jakarta, terus berbenah Organisasi mengawal program – program Prabowo Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI. Senen (8/4/24).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tanggal 20 Maret 2024. Telah resmi mengumumkan kemenangan Prabowo Gibran, merupakan representasi anak muda membuktikan bahwa Regenerasi dalam dunia perpolitikan di Indonesia mulai mendapat pengakuan dan persetujuan dari Partai Politik yang mengusung diantaranya : Partai GERINDRA, GOLKAR, Demokrat, PAN, PBB, PSI, Partai Garuda, Partai Gelora. Kepecayaan Partai Pengusung kepada seorang anak muda Gibran menjadi Wakil Presiden mendampingi Pak Prabowo Subianto, sebagai Presiden sangat luar biasa dan berhasil.

Ketua Umum Perkumpulan Ufuk Timur Bersatu Samin ( Asun – Go) Mengatakan bahwa menjelang Pengambilan Sumpah dan Janji Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Oktober mendatang diharapkan berjalan sesuai jadwal, karena itu menjaga kondusifnya sampai pada proses pengambilan sumpah janji, dilantiknya Prabowo Gibran sebagai Presiden RI Tahun 2024–2029 dalam keadaan aman.

Ketua Umum Perkumpulan Ufuk Timur Bersatu Samin (Asun -Go ). Sedang membagikan Takjil Ramadhan 1445 H kepada Umat Muslim yang menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan

” Perkumpulan Ufuk Timur Bersatu yang mengusung Visi kreatif dan inovatif, menjunjung tinggi rasa kekeluargaan serta berintegritas tinggi. Menjadikan Perkumpulan Ufuk Timur Bersatu sebagai wadah pengembangan beragam aktifitas dalam menjaga eksistensi yang unggul di berbagai bidang”, ujarnya.

Mengaplikasikan Program Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Raka Buming Raka sebagai Wakil Presiden, maka Perkumpulan Ufuk Timur Bersatu telah mempersiapkan wadah bagi masyarakat dan anggotanya untuk mengantisipasi bergulirnya Program-program Prabowo Gibran, agar pengikut dan simpatisan Prabowo Gibran tidak sekedar menjadi penonton setia akan tetapi setidaknya merasakan manfaat dari mendukung dan memilih Prabowo Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2024-2029.

” Kemenangan Prabowo-Gibran diharapkan memberikan dampak positif bagi pembangunan di wilayah Timur Indonesia termasuk Papua pada umumnya, dan alangkah indahnya jika kolaborasi berpikir soal kerja sama untuk peningkatan pendapatan masyarakat dapat terlaksana”, harapnya.

Sebagai informasi, Perkumpulan Ufuk Timur Bersatu dalam proses pendaftaran di Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia, untuk mendapatkan legalitas Perkumpulan yang berbadan Hukum, selanjutnya saya telah memerintahkan SEKJEN (Drs. Ventje Ropa) untuk mempersiapkan berkas pembentukan Yayasan dan Perseron Terbatas, untuk mengawal Program Prabowo Gibran termasuk makan siang Gratis bagi anak TK, dan SD di seluruh wilayah NKRI, khususnya di wilayah Timur Indonesia.

” Dalam waktu dekat ini, setidaknya sebelum pengambilan sumpah dan janji Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Sebagai Ketua Umum, Saya berharap akan ada akses untuk bertemu langsung dengan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk bisa menyampaikan hal-hal yang terkait pembangunan Papua agar terus ada perhatian khusus”, ucapnya.

Selain itu, menyampaikan poin terkait Pilkada November mendatang di wilayah Timur NKRI termasuk Maluku dan Sulawesi Utara di mana Ufuk Timur Bersatu ada perwakilan DPD SULUT dan MALUKU serta 6 (enam) Prov, Pemekaran di Papua. Dimana P-UTB, bisa memfasilitasi dalam hal kontestasi politik Pemilukada Bupati, Walikota dan Gubernur tahun 2024, setidaknya menyalurkan aspirasi masyarakat, memilih Calon pemimpin yang punya komitmen merawat NKRI Harga Mati.

Dalam Struktur Perkumpulan Ufuk Timur Bersatu, sebagai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) membawahi 8 (delapan) DPD Provinsi yaitu :

1.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Prov. Papua
2.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Prov. Papua Selatan
3.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Prov. Papua Tengah
4.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Prov. Papua Pegunungan
5.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Prov. Papua Barat
6.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Prov. Papua Barat Daya
7.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Utara (SULUT)
8.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ambon Maluku

Dengan terbentuknya DPD-DPD ini, diharapkan dapat mengakomodir permasalahan yang ada di daerah masing-masing, sehingga kegiatan yang diprogramkan tepat sasaran. Selain DPD, kami juga akan membentuk DPC di Kabupaten/Kota.

” Untuk saudara-saudaraku umat muslim yang sedang menjalan ibadah puasa, sekiranya dapat melaksanakannya dengan khusyu sampai di hari kemenangan (idul fitri) Marhaban Ya Ramadhan 1445 H”, ujarnya Pengusaha retail Sembako di Jayapura.

Selaku Ketua Umum P-UTB, Samin (Asun Go) menyampaikan Mohon maaf lahir dan batin. Juga menyampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Seluruh Pengurus dan anggota Perkumpulan Ufuk Timur Bersatu yang tergabung dalam grup ini, juga telah bekerja sama mensukseskan acara bagi-bagi Takjil. Terima kasih kepada pendukung setia Prabowo Gibran. Tuhan Beserta Kita Semua. Amiin.

Wartawan : Kerry

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *