banner 728x250

Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia Menuju Olimpiade Paris 2024, Tekankan Pentingnya Membawa Pulang Mendali

Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia Menuju Olimpiade Paris 2024

MDINEWS, Jakarta – Presiden Joko Widodo secara resmi mengirim Kontingen Indonesia menuju Olimpiade 2024 di Paris dalam acara yang berlangsung di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu 10 Juli 2024 . Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya meraih mendali dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Rakyat ingin melihat bendera Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan di arena Olimpiade. Kembalilah dengan membawa medali, sekali lagi selamat bertanding dan harumkan nama Indonesia di mata dunia,” ujar Presiden Jokowi.

banner 325x300

Dengan mengucapkan basmallah, Presiden Jokowi secara resmi memberangkatkan tim Indonesia menuju Olimpiade ke-33 di Paris, didampingi oleh Menpora Dito dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Presiden Jokowi menyebutkan bahwa para atlet yang berangkat ke Olimpiade adalah hasil seleksi ketat dan merupakan atlet-atlet terbaik Indonesia. “Saya tahu seleksi untuk menjadi bagian dari delegasi ke Olimpiade ini sangat ketat. Saudara-saudara adalah atlet pilihan yang akan tampil di ajang dunia yang sangat bergengsi,” jelasnya.

Presiden juga menekankan bahwa dunia dan seluruh rakyat Indonesia akan menyaksikan penampilan para atlet dengan penuh harapan. “Siapkan diri dengan baik, baik fisik maupun mental, untuk bertanding. Semoga berhasil, menang, dan membawa pulang medali,” tegas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengingatkan bahwa para atlet akan menghadapi lawan-lawan terbaik dari seluruh dunia, namun ia meminta mereka tetap optimis dan bertanding dengan penuh semangat. “Saya tahu pertandingan nanti akan sangat berat, tapi saya pesan untuk tetap optimis dan bertanding dengan penuh semangat,” pungkasnya. (ben)

Dukung dan doakan atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. Mari bersama-sama mengirimkan semangat dan harapan terbaik untuk mereka. Berikan dukungan melalui media sosial dengan tagar #DukungAtletIndonesia dan #MerahPutihDiParis2024.

Partisipasi Indonesia di Olimpiade Paris 2024 bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang semangat nasionalisme dan kebanggaan sebagai bangsa. Dengan dukungan seluruh rakyat, kita berharap para atlet dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Ayo, bersama-sama kita wujudkan impian Indonesia untuk berprestasi di kancah internasional. Semoga para atlet kita kembali dengan membawa medali dan kebanggaan untuk Indonesia.

***

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *