banner 728x250

Jokowi Resmikan LRT Jabodebek Hari Ini

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menandatangani peresmian LRT Jabodebek 

MDI NEWS | JAKARTA, – Presiden Joko Widodo meresmikan moda transportasi Light Rail Transit atau LRT Jabodebek hari ini, Senin 28 Agustus 2023.

banner 325x300

Jokowi meresmikan LRT secara simbolis di Stasiun Cawang, Jakarta Timur.

Peresmian ini dilanjutkan dengan prosesi tap kartu elektronik dan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian LRT Jabodebek.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya resmikan kereta api ringan LRT terintegrasi di wilayah Jakarta Bogor Depok dan Bekasi,” kata Jokowi di Stasiun Cawang, Jakarta Timur, Senin (28/8/2023) dilansir detik.com.

Dalam acara peresmian LRT, Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Menkeu Sri Mulyani, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, hingga Mustasyar (Penasehat) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang juga Komisaris Utama PT KAI KH Said Aqil Siradj.

Setelah diresmikan, LRT langsung akan beroperasi dan bisa digunakan oleh masyarakat di hari yang sama. Masyarakat dapat langsung menggunakan kartu uang elektronik (e-money) untuk bertransaksi di stasiun LRT.

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *