banner 728x250

Semarak Milad ke 2 Kolaborasi Pagelaran Pencak Silat Gunung Sindur

MDI.NEWS – Gunung Sindur. Dewan Pimpinan Cabang Tangerang Selatan Badak Banten Perjuangan mengadakan kegiatan Semarak Milad ke 2 kolaborasi dalam pentas Pagelaran Seni Budaya Martial art Pencak Silat .

Kolaborasi bersama Perguruan Silat Kombinasi Gelang Patih, Paguyuban Silat Tradisi Gunung Sindur . Tema ‘Bersatu Dalam Perbedaan’,

banner 325x300

Hari Minggu 30 Juni 2024 , lokasi Lapangan Bola (Fazok) Tugu Rawa Rt. 02/03 Kel. Pabuaran Gunung Sindur Perbatasan Puspitek Kota Tangerang Selatan. Acara di mulai Pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Acara Semarak Milad ke 2 Pagelaran Seni Budaya Martial Art Pencak Silat di hadiri dari berbagai Perguruan pencak silat se-Jabodetabek.

Dalam rangka menjaga kelestarian Pencak silat Indonesia kepada generasi penerus bangsa agar tidak punah di masa hadapan. Selasa ( 2 /07/24).

Acara Semarak Milad ke 2 Pagelaran seni budaya berjalan sangat meriah, banyak penonton yang hadir untuk menyaksikan atraksi dari masing – masing perguruan Pencak silat.

 

Ketua Panitia Acara Semarak Milad ke 2 Lucky Wahyudi mengatakan Bahwa kami mewakili dari Ketua Badak Banten perjuangan Tangsel kami berkolaborasi dengan perguruan silat Kombinasi Gelang Patih, perguruan silat Tradisi Gunung Sindur P S D KE, Alhamdulillah pada hari ini kami mengadakan giat Semarak Milad ke 2 Bersatu dalam perbedaan dengan bertujuan melestarikan tradisi perguruan silat yang ada di Gunung Sindur dan juga di kota Tangsel karena kami berdekatan.

“kami akan terus melestarikan, silahturahim, berkarya dan berkreatifitas karena kami adalah saudara oleh karena itu moto kami adalah Bersatu dalam Perbedaan “, ujarnya.

Sekretaris DPC Badak Banten Perjuangan Dewi Sisca menambahkan , kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya bersama Perguruan Silat Kombinasi Gelang Patih dan Paguyuban Silat Tradisi Gunung sindur atas terselenggaranya acara Semarak Milad ke 2 dalam rangka menampilkan kebudayaan karena kami memiliki dari titisan – titisan kebudayaan yang harus kita jaga dan lestarikan, ke depan jauh lebih baik dan kita bisa selalu berkolaborasi Bersatu dalam Perbedaan

Perguruan Pencak Silat Maung Bodas dari Pondok Pesantren Al Matiien KH. Ucup Saputra mengatakan mengucapkan selamat Milad ke 2 selamat dan Sukses dan mendapat ridho dari Allah SWT, milad ini dalam rangka mempersatukan anak bangsa melalui budaya -budaya yang sangat kental yang ada di propinsi banten dan Jawa Barat adalah budaya yang harus dikembangkan dan dilestarikan dengan baik. Agar Indonesia di mata dunia mengguasai seni budaya di bidang pencak silat, bela diri .

Pencak-silat-maung-bodas
DPC Badak Banten Perjuangan Tangsel (Foto:Kerry/MDI)

Oleh karena itu seni beladiri melalui dari tingkat kecamatan, Propinsi, Nasional bahkan dunia dan tanah air Indonesia selalu berkibar dan berjuang sampai tingkat Internasional.

” InsyaAllah semua ini berpegang teguh pada tali agama Allah dan jangan bercerai berai. Semarak milad ke 2 ini dalam rangka menyatukan umat melalui seni budaya pencak silat dari berbagai macam perguruan baik yang ada di propinsi banten dan Jawa Barat khusus nasional dan Internasional “, ujarnya.

Wartawan : Kerry

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *