banner 728x250

SMAN 84 Jakarta Gelar School Expo 2023

MDINEWS – SMAN 84 Jakarta menggelar school expo 2023, Rabu (8/10). Dihadiri 22 Kampus Negeri dan Swasta, pagelaran School Expo ini bertujuan untuk pengenalan dunia perguruan tinggi. Dimana siswa/i peserta didik khususnya kelas 12 agar bisa lebih mengetahui passion dan langkah apa yang akan mereka tentukan ketika lulus.

Bagi siswa kelas 10 dan 11 hal ini menjadi ajang pengenalan potensi untuk memilih jurusan di jenjang perguruan tinggi. Sebagaimana yang dituturkan oleh Sutriman, kepala staf Kurikulum SMAN 84 Jakarta

banner 325x300

“ Kegiatan ini memang agenda rutin yang dilaksanakan oleh SMAN 84 Jakarta sebagai bentuk edukasi pengenalan perguruan tinggi, harapannya untuk siswa/i khususnya kelas 12 dapat mengenal bagaimana dunia kampus dan jurusan apa yang akan mereka ambil. Apalagi sedari kelas 10 dan 11 mereka sudah dibekali dengan kurikulum merdeka, dimana itu sudah disesuaikan dengan minat di dunia kampus”. Tuturnya kepada awak media.

 

Kegiatan School Expo ini diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta diantaranya adalah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UHAMKA, UKRIDA, UNTAR, UNIS, UMN, Universitas Esa Unggul, Universitas Budi Luhur, Pradita University, Universitas Dian Nusantara, Trisakti School of Managemen, Podomoro University, President University, Politeknik Sahid, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan RS Husada Jakarta, Universitas Mercu Buana, Universitas 17 Agustus 1945, Universitas Pembangunan Jaya, Universitas Al-Azhar Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada siswa/i tentang dunia perkuliahan serta langkah-langkah apa yang dapat ditempuh.Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya SMA Negeri 84 Jakarta untuk mendukung pilihan karier dari siswa, dengan bekerjasama dengan berbagai pihak seperti perguruan tinggi, pemerintah, ILUNI, sehingga siswa dapat membuat keputusan karier yang matang dan sesuai dengan bakat serta minatnya. Semoga kegiatan ini terus berlanjut karena kegiatan ini bermanfaat untuk mendukung pilihan karier siswa.

Red/Sri

 

 

 

 

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *