banner 728x250

Tangerang Selatan Berkebaya Pecahkan Rekor MURI

MDINEWS, CFD Bintaro – Tangerang Selatan Bersama 3.015 perempuan berkebaya menyambut HUT ke-15 Kota Tangerang Selatan. Agenda Acara Jalan Sehat & Menari. Star Depan Gedung BCA Jl. Boulevard Bintaro Jaya , Finis Kuliner Pagi Malam (Ex Giant).

 

banner 325x300

Tema Acara “Mari Kita Ramaikan PARADE BUDAYA” Peserta yang hadir dari berbagai komunitas Berkebaya Tangerang Selatan dan Juga Para Pengusaha kuliner, semua mengunakan Busana kebaya Batik.

Acara Perempuan berkebaya Tangsel di buka langsung oleh Drs. H. Benyamin Davnie Walikota Tangerang Selatan.Ketua Panitia Lista Hurustiati.SH.,M.H. Ketua Panitia Perempuan Berkebaya Indonesia Cabang Tangerang Berkebaya Artati Yuniwati, dan Direktur PT. Jaya Real Property (JRP) Adi Wijaya. Minggu, (19/11/23).

 

Drs. H. Benyamin Davnie Walikota Tangerang Selatan mengatakan Alhamdulillah kita semua dapat berhimpun dalam satu tenda Perempuan Berkebaya, coba kita bayangkan tidak dalam berkumpul wanita berkebaya mungkin kita tidak kenal pagi -pagi ada yang masak, rumahnya ada yang Jauh -dekat, dan ada yang meriang semua perbedaan tadi kita kumpulkan dalam satu tenda, tenda berkebaya kita di ikat oleh satu nilai moral yang namanya berkebaya sebagai tradisi bangsa.

 

“Ada orang Papua, Sumatra, Sunda, Jawa ada yang senang Gudeg,dan senang lain sebagainya. Tapi semua diikat dalam sebuah wadah RI yang namanya Nilai Nilai Pancasila jadi yang kita lakukan hari ini adalah nilai dari Implementasi nilai -nilai Pancasila. Untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam satu naungan satu payung yang namanya nilai-nilai Pancasila “, Ujarnya.

 

Oleh karena itu saya ucapkan berterima kasih dengan berkebaya ini dikaitkan dengan HUT ke -15 Tangerang Selatan ini bukan Ulang Tahun kami saja tapi ulang tahun Bapak, Ibu, dan semua warga Tangerang Selatan, mau KTP sudah pindah, KTP belum pindah nanti Tangsel tanggal 26/11/23 akan berulang Tahun yang ke -15. Terima kasih kepada semua yang sudah berpartisipasi mari kita lanjutkan dengan berjalan Pagi, Terima kasih kepada Jaya Real Property (JRP) ,Sponsor yang sudah mendukung kegiatan Tangsel Berkebaya.

Sekaligus juga ada Donasi untuk Palestina. Hari ini Direktur JRP Adi Wijaya akan menyerahkan satu Ton Ikan untuk warga di Tangerang Selatan.

 

“Pembangunan yang berhasil itu adalah pembangunan yang tidak tercabut dari akar Budaya kita adalah Berkebaya. Mari kita biasakan Berkebaya kita ini untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh Tangerang Selatan. “, Pungkasnya

 

Kalau hari ini target 3.015 tapi tahun depan akan kita lanjutkan sebanyak 5.000 kita bikin seru lagi, selamat mengadakan kegiatan semoga rekor MURI terpecahkan sambil kita berdonasi untuk Palestina. Badan sehat kebudayaan bisa kita jaga dengan baik.

 

Red/Kerry

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *