banner 728x250

Tasyakuran ke- 77, Syaykh Al Zaytun: Jika Bangsa dan Negara Mau Maju, Pendidikan Harus Jadi Prioritas Utama

MDI NEWS | Indramayu, – Pelataran Masjid Rahmatan Lil Alamin mulai dipadati para santri yang berbaris rapih menggunakan jas, bagi santri Rijal (laki-laki) dan blazer santri Nisa (perempuan) dan sementara santri yang di dalam masjid berbaris memakai seragam putih.

Diketahui pada Minggu (30/7/23) ada Perayaan Syukuran Ke 77 Syaykh Al Zaytun dan mengusung tema “Berbincang Tentang Kualitas Pendidikan Menuju Kebangkitan Kembali Indonesia Raya”.

banner 325x300

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Megah Rahmatan Lil Alamin, Banyak tokoh yang di undang dari akademisi hingga tokoh lintas agama juga para tamu yang hadir dari dalam maupun luar Indramayu, kata “merdeka” dilontarkan para muda mudi baik itu dari usia Paud hingga dewasa mewarnai perhelatan Akbar di bawah terik matahari.

Abdusalam Panji Gumilang yang genap pada hari ini, Minggu 30 Juli 2023 genap memasuki usia 77 tahun.

Dalam Syukuran ini Beliau dihadapan tamu undangan menyampaikan bahwa kebangsaan dan kebangkitan pendidikan adalah dua hal yang sangat penting bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Persatuan seluruh rakyat Indonesia menurut nya adalah harus dilandasi dari bangsa yang memiliki keragaman suku, agama dan budaya.

Dalam pemaparannya untuk memajukan bangsa dan negara, kebangkitan pendidikan menjadi kunci penting sebab pendidikan yang berkualitas akan menciptakan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan mempu bersaing ditingkat global, dan pendidikan juga dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan mengurangi kesenjangan sosial

Dalam persatuan Indonesia, kebangsaan dan kebangkitan pendidikan harus menjadi prioritas utama. Kita harus memperkuat rasa kebangsaan dengan memahami dan menghargai perbedaan suku, agama, dan budaya yang ada di Indonesia.

Kita juga harus meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyediakan akses yang merata dan memperhatikan kualitas guru, kurikulum, dan sarana prasarana pendidikan.

Dengan memperkuat kebangsaan dan kebangkitan pendidikan, Indonesia akan mampu menjadi negara yang maju dan berkembang di tingkat global.

“Kita harus terus memperjuangkan persatuan dan kesatuan bangsa serta memperkuat sistem pendidikan untuk mencapai tujuan tersebut,” pesan Panji Gumilang

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *