banner 728x250

Terkait Al Zaytun Forum Muda NU Indramayu Mengeluarkan Pernyataan Sikap

MDI NEWS | INDRAMAYU, – Terkait ramainya pemberitaan soal penutupan Al-Zaytun, dan beragam framing politisasi yang berujung pada pemanfaatan politik elektoral atas kasus Al-Zaytun.

Beberapa Kader Muda NU Indramayu menilai telah terjadi penutupan isu-isu yang sebelumnya ramai di Indramayu, yaitu kasus BPR KR, BWI, kasus infrastruktur pendidikan yang tidak layak, juga infrastuktur lainnya yang rusak seperti jalan.

banner 325x300

Bertempat di Kampus SMKNU Losarang 20 Juni 2023. Forum Muda NU Indramayu menyatakan sikap:

1. Bahwa terkait hal-hal yang berkenaan dengan eksistensi Al-Zaytun sebagai lembaga pendidikan dan pesantren percayakan kepada institusi negara.

Negara memiliki instrumen yang lengkap soal baik buruk Al-Zaytun karena sudah memiliki BIN, TNI dan Polri, Kementrian Agama dan Kementrian Pendidikan dengan segala perangka

2. Problem pendidikan Indramayu adalah infrastruktur yang lemah, rusaknya beberapa bangunan sekolah dasar, rusaknya jalan yang menghambat peserta didik berangkat sekolah.

Jika pemerintah daerah tidak punya dana dalam perbaikan infrastruktur sekolah silahkan pemerintah daerah bekerjasama dengan Al-Zaytun.

Sudah dibuktikan di hadapan publik bahwa Al-Zaytun mampu membangun insfratruktur pendidikan dengan baik.

3. Stop semua politisasi yang bersifat electoral atas kasus Al-Zaytun. Penyelesaian Al-Zaytun adalah soal keseriusan negara.

Bukan soal-soal fiqh furuiyyah yang terus memantik keresahan public. Kebenaran haruslah dibuktikan lewat pengadilan, jadi jika ada persoalan atas eksistensi pesantren maka keberadaan pesantren mestilah lebih diutamakan berdasar UU Pesantren dan Perda pesantren.

4. Negara harus fokus pada persoalan tujuan kebersamaan kita dalam bernegara, “melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.” Setiap institusi yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa haruslah dilindungi oleh negara berdasar amanat UUD 1945.

Kordinator FMNU Indramayu

Yahya Ansori

https://aksigenerasi.org/

Respon (3)

  1. Alhamdulillah,Terimakasih forum muda NU Indramayu tdk terakan isu yg menyesatkan.
    Kita sebagai warga negara yg baik & berpendidikan sudah selayaknya menilai sesuatu berdasar bukti & fakta bukan dari berita hoaxs, katanya katanya.Salam sehat cerdas luar biasa.

  2. Alhamdulillah barokallah, Rabbana atiina fiddun ya Hasanah wafil akhirati Hasanah waqina azda bannar, Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar
    Yang Benar telah datang yang Batil pasti Allah lenyap kan ke jahanam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *