banner 728x250

Turis Tewas Terbakar Saat Liburan Di Hawaii

Foto : Istimewa (SindoNews) Jantung Hutan Kota Maui Hawaii Kebakaran
Foto : Istimewa (SindoNews) Jantung Hutan Kota Maui Hawaii Kebakaran.

Jakarta, MDINews – Pulau Maui Hawaii yang terkenal akan keindahan alamnya mengalami kisah pilu karena mengalami kebakaran di Jantung hutan yang menyebabkan kehancuran lusinan rumah dan bisnis Wisata Kota bersejarah, menewaskan sedikitnya enam orang dan melukai puluhan wisatawan lainnya.

Bencana ini bahkan membuat Wisatawan melompat ke dalam Laut untuk melarikan diri dari kobaran api.

banner 325x300

Kobaran melebar hingga Lahaina Town, termasuk kedalam area Front Street kata juru bicara Country Of Mahui Mahina Martin melalui telpon kepada Awak Media Rabu, (9/8/2023).

Sementara itu, kata kantor Maui County, penjaga pantai telah menyelamatkan 14 orang dari laut lepas pantai daerah tersebut.

Gubernur Hawaii Josh Green mengatakan ada beberapa kebakaran besar yang terjadi di banyak wilayah di pulau Maui dan Hawai, dan kobaran api telah memaksa penutupan jalan dan sekolah-sekolah serta evakuasi.

Baca Juga : Personel Gabungan Padamkan Kebakaran Lahan Gambut Di Mahang Baru

“Api yang dipicu angin telah menghancurkan banyak daerah komunitas kami,” kata kantor gubernur.

Gubernur juga telah menghubungi Gedung Putih saat negara bagian tersebut mempersiapkan kemungkinan permintaan bantuan darurat dari pemerintah pusat, kata kantor tersebut.

Penjabat Gubernur Sylvia Luke mengeluarkan pernyataan darurat atas nama Gubernur Josh Green, yang sedang bepergian, dan mengaktifkan Garda Nasional Hawaii untuk membantu.

Pejabat sedang mempersiapkan Pusat Konvensi Hawaii di Honolulu untuk menampung ribuan turis dan penduduk lokal yang terlantar.

https://aksigenerasi.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *